Pengikut

Kamis, 23 Mei 2019

Tanda Tanya ?

Sontak aku terkejut oleh perlakuannya
Tidak biasanya dia seperti ini
Aku heran.

Dia yang biasanya cuek
Dia yang biasanya dingin
Dia yang biasanya tak pernah mengabari sebelum aku yang memulai
Dia yang tak seperti biasanya
Aku tak tahu apa yang membuatnya seperti ini.

Ada apa ini?
Apakah ini pertada?
Baik atau buruk?
Tuhan, apakah ini semua rencanamu?
Apakah ini akan berakhir indah? 
atau malah sebaliknya?
Adakah sesuatu dibalik ini semua?

Jujur, nurani tak bisa membohongi
Aku senang,
Ya, senang dengan perlakuan dia yang tidak biasa ini. 
Namun kini aku terbiasa dengan hanya mengabari seperlunya saja
Aku tak tahu apakah hubungan ini akan baik-baik saja nantinya.

Terkadang sesuatu terlintas di fikiranku 
Ya, aku adalah waita dengan penuh pengandaian.
Aku adalah wanita dengan segudang ambisi.
Awalnya aku berambisi untuk tetap mempertahankan hubungan ini,
Namun kini semua memudar,
Aku juga tidak tahu apa penyebabnya. 

Rasa yang tadinya bergemuruh bak gunung berapi yang akan memuntahkan laharnya 
kini seakan surut bak sungai yang dilanda kemarau panjang.

Mungkin ini yang dinamakan jenuh.
Jenuh dengan segala yang terjadi,
dan kini dia baru menyadari,
betapa berartinya sebuah kabar.

Dulu kami sering bertengkar perihal kabar.
Kabar yang menurutnya tidaklah harus setiap waktu berkabar.
Kabar yang menurutnya tidaklah sepenting rutinitasnya.

Aku muak,
Ya, saat itu aku muak.
Namun aku harus mengalah (lagi-lagi)



-V-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar